Twitter Menteri Pertahanan Israel di Serang Hacker Pro-Palestina


Akun Twitter milik Menteri Pertahanan Israel, Naftali Bennett, menjadi target serangan hacker yang pro-Palestina dan pro-Turki. Kejadian ini berlangsung selama beberapa menit pada Sabtu kemarin.

Menurut laporan The Jerusalem Post, Minggu (8/3/2020), ada total tiga twit yang diposting si hacker. Yang pertama hacker menyebut nama penyair Turki, yakni Mehmet Akif Ersoy, beserta Bendera Turki.

Tweet kedua masih berupa bendera Turki, kali ini ditemani lirik lagu kebangsaan Turki yang liriknya ditulis oleh Mehmet Akif Ersoy. Bagian lirik yang dikutip dalam Bahasa Inggris itu adalah bait terakhir lagi tersebut yang memuji bendera Turki dan kemerdekaan bangsa.

Tweet terakhir menampilkan bendera Palestina dengan pesan singkat: Freedom for Palestine...(Kemerdekaan untuk Palestina).

Staf Menhan Israel berkata postingan-postingan itu langsung dihapus dalam beberapa menit sesudahnya.

Hubungan antara Israel dan Palestina kembali tegang belakangan akibat laporan pihak Palestina mulai diproses Pengadilan Kriminal Internastional (International Criminal Court). Laporan itu terkait kejahatan perang di Gaza pada 2014.

Di lain pihak, Palestina juga kesal karena perjanjian damai ala Presiden Donald Trump dinilai berat sebelah. Pihak Palestina menolak pemberian uang investasi dari Amerika Serikat yang akan diberikan apabila Palestina setuju perjanjian itu.

Dalam perjanjian itu, ibu kota Israel ditegaskan sebagai Yerusalem. Lokasi-lokasi tempat suci yang signifikan di Yerusalem otomatis jatuh ke wilayah Israel.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar Python : membuat menu pilihan sederhana

Arti Pap TT, Pap 99, 599, FN, VCS dalam Bahasa Gaul

Aplikasi Simontok Versi Terbaru 2020