Aplikasi Video Call Facebook Messenger Rooms Rilis, Bisa Buat Berapa Orang?

Aplikasi Video Call Facebook Messenger Rooms Rilis, Bisa Buat Berapa Orang?

Akhirnya, Facebook secara resmi meluncurkan platform video call yang sanggup menampung poly orang, yaitu Messenger Rooms. Aplikasi video conference ini akan menjadi penantang Zoom, Google Hangouts Meet & Microsoft Teams.

Serupa dengan platform video conference lainnya, Messenger Rooms mempunyai kapasitas partisipan yang cukup akbar, yaitu sampai 50 orang. Aplikasi ini bsa digunakan lewat smartphone atau laptop.

Layanan video conference ini mampu diakses secara gratis tanpa batasan ketika. Hal ini menjadikan Messenger Rooms selangkah lebih unggul dibanding Google Meet dan Zoom yg menyediakan layanan berbayar buat pengalaman aporisma.

Facebook mengatakan pengguna yg memulai panggilan bisa membatasi siapa saja yg boleh bergabung. Pengguna juga bisa mengundang partisipan yg tidak mempunyai akun Facebook dengan cara menunjukkan tautan panggilan.

“Kamu sanggup memulai & memberikan Rooms pada Facebook lewat News Feed, Groups dan Events, jadi gampang buat kamu buat menggunakannya kapan saja," tulis Vice President of Messenger Facebook Stan Chudnovsky dalam blog-nya.

“Kamu jua sanggup memiliki siapa yang sanggup melihat & bergabung dalam Room atau menghapus orang berdasarkan Rooms & menguncinya jika tidak ingin orang lain bergabung," tambahnya.

Bisa dibilang, aplikasi ini adalah perluasan layanan pelaksanaan chatting Messenger. Jadi semua fitur panggilan yang sudah ada sebelumnya di Messenger masih mampu digunakan misalnya biasa.

Namun, akan terdapat opsi People di Messenger yg akan mengarahkan pengguna ke layanan Rooms. Di sana, pengguna akan diizinkan untuk membuat ruangan meeting impian.

Kemudian, pelaksanaan akan menawarkan opsi penyetalan video chat, apakah mampu private atau bisa diakses semua orang. Jika di-set untuk publik, maka video chat itu akan timbul di permukaan News Feed seluruh teman kalian.

Kalau pada-set private, engkau sanggup menentukan siapa saja yg sanggup bergabung ke video call itu. Kamu pula sanggup membagikan tautan ruang video conference untuk mengundang temanmu bergabung.

Tautan itu dapat dibagikan lewat SMS, email, WhatsApp, Facebook & Twitter. Sementara di Facebook sendiri, tautan itu mampu dibagikan pada News Feed, Groups, dan Events.

Soal privasi pengguna, Facebook menyampaikan tidak menerapkan enkripsi end-to-end pada panggilan yg dibuat di Messenger Rooms. Tapi perusahaan berjanji tidak akan melihat atau mendengar dialog pada video call Rooms yg dibentuk.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar Python : membuat menu pilihan sederhana

Arti Pap TT, Pap 99, 599, FN, VCS dalam Bahasa Gaul

Aplikasi Simontok Versi Terbaru 2020