Cara Pakai Facebook Messenger Rooms, Buat Video Call 50 Orang

Cara Pakai Facebook Messenger Rooms, Buat Video Call 50 Orang

Layanan video call gratis milik Facebook, Messenger Rooms sekarang digulirkan secara global mulai hari ini (15/lima/2020). Kini pengguna bisa melakukan video call dengan 50 orang pada satu panggilan.


Apa Itu Messenger Rooms ?


Messenger Rooms adalah layanan berdasarkan Facebook yang memungkinkan pengguna melakukan video call sampai 50 orang secara gratis tanpa batas saat.

Rooms dapat dibuat langsung menurut Messenger atau Facebook dan memberikan Anda kemampuan memberikan tautan buat mengundang siapa saja buat bergabung, bahkan jika mereka tidak memiliki akun Facebook.

"Terhubung menggunakan teman & famili nir pernah semudah ini atau lebih impulsif. Anda dapat memulai & membuatkan Rooms di Facebook melalui News Feed, Grups dan Events, sehingga gampang bagi Anda buat mampir kapan pun Anda mau," ujar VP of Messenger Facebook Stan Chudnovsky pada informasi pers, Jumat (15/5/2020).

"Anda dapat memilih siapa yg dapat melihat dan bergabung menggunakan Rooms Anda atau mengusir orang berdasarkan Rooms Anda & mengunci Rooms bila Anda tidak ingin orang lain bergabung."

Cara Menggunakan Messenger Rooms


Berikut cara menggunakan Messenger Rooms untuk video call dengan 50 orang sekaligus secara gratis:

  1. Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi seluler Facebook dan Messenger dari Apple Store atau Google Play Store dan aplikasi Messenger Desktop berdasarkan Microsoft Store atau Mac App Store.
  2. Selanjutnya buka aplikasi Messenger & tap "People" yg berada pada kanan bawah layar.
  3. Klik "Create Room" & pilih orang yg ingin kamu ajak bergabung. Bagi mereka yang tak punya akun Facebook tinggal dikirim link.

Sebelumnya, WABetaInfo mengungkap Facebook membuatkan Shortcuts Rooms pada WhatsApp. Jadi pengguna WhatsApp nantinya bisa video call menggunakan 50 orang menggunakan hanya menyentuh shortcuts Rooms.

Kolaborasi dengan Whatsapp telah terlihat dalam WhatsApp beta versi dua. 2019.6 untuk iOS dan WhatsApp versi dua.20.139 versi Android, seperti dikutip dari WABetaInfo Jumat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar Python : membuat menu pilihan sederhana

Arti Pap TT, Pap 99, 599, FN, VCS dalam Bahasa Gaul

Aplikasi Simontok Versi Terbaru 2020