Tips Agar Terhindar Dari Serangan Hacker

AOICYBER - Saat ini, tindakan kejahatan seperti peretasan akun layanan oleh hacker merupakan salah satu ancaman di ranah internet yang kerap kita temui saat ini.

Kejadian seperti ini sangat sering terjadi, bahkan terkadang peretas mengancam akan menyebarkan data-data penting dari akun yang diretas tersebut.

Kendati demikian, ada beberapa cara untuk menghindari diri anda agar tidak menjadi korban peretasan. Perusahaan keamanan siber, Kaspersky, membagikan beberapa tips untuk terhindar dari peretasan. 

Berikut rinciannya seperti yang dikutip dari Tekno Liputan6.com.

1. Perhatian Kata Sandi

Perhatikanlah Kata Sandi dari semua akun sosmed atau akun penting lainya, Anda harus menggunakan kata sandi yang kuat dan unik. Hal ini dilakukan untuk memastikan akun Anda terlindungi dengan lebih aman.

2. Otentikasi Dua Faktor

Bagi kalian pemilik akun layanan internet harus mengaktifkan keamanan seperti otentikasi dua faktor. Penggunaan fitur keamanan ini akan semakin memperkuat keamanan akun anda, dan bisa mencegah peretasan.

3. Solusi Perlindungan

Kaspersky menganjurkan bagi pengguna untuk memasang solusi perlindungan yang andal di seluruh perangkat.

"Penting untuk memilih paket yang tidak hanya akan memblokir malware, tapi juga memperingatkan jika kredensial seluruh layanan yang Anda gunakan telah mengalami peretasan," jelas Kasperky.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Belajar Python : membuat menu pilihan sederhana

Arti Pap TT, Pap 99, 599, FN, VCS dalam Bahasa Gaul

Aplikasi Simontok Versi Terbaru 2020